June 14, 2011

Office Romance


Kali ini gw gak akan bercerita soal menderitanya jadi pegawai, karena emang gak selamanya jadi pegawai itu susah terus kan? Pasti ada kalanya kita menikmatinya, apalagi kalo emang sikonnya kondusif dan bikin kita nyaman.



Sikon itu bisa saja adalah suasana kantor yang sersan alias serius santai, hubungan antara teman kerja atau dengan bos itu kyk keluarga, bisa juga karena ada gebetan, pacar atau pasangan hidup di kantor..uhuuuuy. Eh mgkn kalo ada suami/istri di kantor itu malah jadi kikuk kali ya..eh gak tau jg deng, ga ngalamin seh hehehe. Tapi kalo pacar/gebetan seh bakalan asik, berasa kyk waktu jaman sekolah gitu deeeh.


Cuman gak selamanya asik juga, bisa mesra-mesraan di kantor minimal 8 jam sehari *idih kyk gak ada tempat lain aja ya* 5 hari seminggu. Kita kan mesti menjaga integritas dan profesionalitas kita sebagai seorang karyawan yang baik lho. Masa iya, kerjanya cuman berduaan terus tiap hari. Terus nih kalo pacarannya bak abegeh, biasanya kalo lagi berantem ato bete-betean, ntar jadi diem-dieman bahkan sampe ga bisa kerja sama dan bikin kerjaan gak beres. Waah malah jadi gak enak kan, nama kita juga jadi jelek di mata temen sekerja yang lain, terutama si bos.


Nah, yang paling bahaya lagi kalo sampe terjadi affair di kantor. Affair di sini maksudnya skandal antara sesama teman kantor yang masing-masing dah punya keluarga *kalo masih sama2 punya pacar seh kyknya blm dibilang affair kali ya*. Sebenarnya kita juga gak bisa menutup mata ama masalah affair ini, karena faktanya banyak lho kejadian nyata di sekitar kita. Coba deh, mungkin kalian pernah denger, bahkan melihat sendiri. Beberapa teman D'sintingerz sendiri pernah share soal ini di plurk..ya kan gaiz?? :D


Ya gw seh disini gak mau nge-judge atau ngebahas bener salahnya, cuman biasanya akhirnya jadi bahan omongan temen-temen kantornya sendiri. Apesnya bisa jadi kisah kayak di sinetron-sinetron itu, yang drama terjadi tiap hari baik di kantor ataupun di rumah. Untung ruginya ya yang ngejalanin sendiri ya hehehe.


Kalo di kantor gw gimana donk? Gw salah satu korban dari Office Romance kok ..uups..xixixi. Yeaah, gw dapet jodoh papah Dicky ya di kantor gw skrg ini. Kita dulu emang sekantor bahkan sedepartemen hehehe. Asal usulnya gmn? Ya gitu deh, malu kalo di bahas *blushing*, intinya ya dari temen jadi demen hahaha. Eeeh tapi gak gw doank kok, noh ada juga yg dapet jodoh dr kantor yang sama ama kita *lirik Aldilia*. Dan hebatnya lagi kantor gw dah menciptakan 5 pasangan berjodoh, jadi di samping kantor yang bergerak di dunia IT, kantor gw jg biro jodoh hahahaha. 5 pasangan itu termasuk big boss with his former wife, tapi skrg dia dah keluar dari klub jodoh itu.


Kisah percintaan di kantor itu sangat besar kemungkinannya terjadi, ya gak seh? Ya kalo dari pengalaman pribadi nih *ciyeee*, gimana ga kejadian, lah wong kita ketemu 5 hari dalam seminggu, minimal 8 jam sehari bergaul ama die-die juga. Nah begitu ketemu click-nya, mulai deh lirik-lirikan atau bisa juga berawal dari saling curhat, kejadian deh tuh akhirnya taksir-taksiran *eh ini gw aja ato temen gw yg lain ngerasain jg ya?*. Begitu juga awal terjadinya affair di lingkungan kantor, waktu ketemu temen kantor bisa lebih lama dibanding waktu ketemu ama suami/istri di rumah.


Yah semua ada sisi positif dan negatifnya, termasuk office romance. Kalo buat gw seh, dengan adanya orang "istimewa" di kantor bisa bikin gw semangat utk masuk tiap hari, juga utk bekerja lebih baik..halah gaya bener dah hehehe. Makanya gw bilang macam pengalaman waktu di skolah dulu, jadi rajin masuk sekolah dan begitu sampe rumah gak sabar utk nunggu besok paginya ketemu si doi lagi :p.


Buat yang lagi atau pernah ngalamin pasti tau lah ya rasanya, mungkin sependapat ama gw, mungkin ada juga yang engga. Semua kembali ke kita yang menjalankan, mo caranya baik ato engga biasanya sih tetep jadi omongan. Cuman alangkah lebih baiknya lagi kalo yang diomongin itu ya yang baik-baik aja. Tapi yang jelas, emang jatuh cinta itu berjuta rasanya, dunia berasa milik berdua hahaaay..

2 comments:

  1. iya ya..gw jg lsg seneng tuh ama gambar itu, makanya gw taro di sini hehe

    ReplyDelete