November 03, 2009

Simple Blueberry Cake


Karena ditodong sana sini akhirnya gue perawanin dah ni page (haha) walopun gue bukanlah sang master baking, tapi gue belakangan lagi demen bikin2 kue biar laki n anak gue semakin sayaaang sama gue, karena ternyata kue2 bikinan gue tuh wenak lhooo huehuehuehe!

Gak percaya? Cobain aja sendiri.. (pesen maksudeeee wkwkwkwkwkwkwkwk)
Ni ya resepnya, gue ambil resep ini dari tabloid SEDAP dengan judul asli simple blackcherry cake, tapi berhubung gue punyanya selai blueberry ya gue jadiin aja simple blueberry cake..

n here is the recipe :

Simple Blueberry Cake

Bahan :
125 gram tepung terigu protein sedang (gue pake Segitiga Biru)
30 gram tepung maizena
1/2 sendok teh baking powder
1/8 sendok teh soda kue
75 ml susu cair (gue pake UHT plain)
100 gram gula pasir 100 gram selai blueberry
50 gram minyak goreng
3 butir telur
pewarna ungu secukupnya (gue gak pake karena gak doyan warna berlebihan, tanpa pewarna pun cake akan mengikuti warna dari selainya kok)

Cara membuat :
  1. Ayak tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan soda kue, sisihkan
  2. Aduk susu dan setengah bagian gula pasir sampai larut. Masukkan selai blueberry dan pewarna, aduk rata.
  3. Tuang ke dalam campuran tepung, aduk perlahan (gak pake mixer ya).
  4. Tambahkan minyak goreng sambil diaduk (masih gak pake mixer).
  5. Kocok telur dan sisa gula pasir sampai kaku (nah ini baru dikocok pake mixer hehehe).
  6. Masukkan ke dalam campuran tepung, aduk perlahan.
  7. Tuang adonan ke dalam loyang brownies yang sudah dialasi kertas roti dan diolesi mentega.
  8. Oven dengan suhu 170 derajat celcius selama 45menit (ini menurut resep, kalo gue kemarin cuma butuh waktu kurleb 20menit, begitu di cek pake lidi gak ada lagi adonan tersisa ya langsung angkat).
  9. Sajikan dengan olesan selai blueberry di atasnya.
Nah, gampang buanget kan bikinnya? Paling yang bikin pegel cuman di bagian mixer telur ampe mengembang kaku doank, selebihnya mah gampiiillll buanget! Selamat mencoba yak!

No comments:

Post a Comment