September 30, 2009

Paket Nyasar ...

Ceritanya ada calon customer dari Canada yang mau turun order ke kita, awalnya dia email bertanya apakah kita bisa bikinin... so kita jawab bisa... then dia bilang tar dia akan kirim gambar dan detailnya... kita jawab lagi OK, gapapa, silakan aja, lengkap dengan informasi bahwa kita akan libur ampe tanggal 28, jadi sebaiknya ibu customer kirim barangnya dengan perkiraan nyampe di kita tuh tanggal 28... jelas toooooh...????

>>>> Start Quote : As we'll be having our Eid holiday (17-27 September),
you may want to send the parcel sometime next week
so we can receive it on Monday, 28 September. >>>> End Quote
Nah ... jelas ga itu..??????
Dia kirim tanggal 18 bow ...!! Emangnya dia ngga bisa tanya ke FedEx, tu barang kalo mau nyampe tanggal 28, baiknya kirim tanggal berapa..? And kalau pun dia mau re-route itu barang... ya jelas bisa laaaah... tinggal telpon FedEx-nya, minta barang dikirim baliq ke mereka... pake acara nungguin gw masuk gawe pula ... bah ... tupid tulalid andjrid ...
Nah, hari Senin dia kirim email ke gw karna gw bilang gw baru masuk kerja hari itu, barang loe belum ada, gw minta AWB-nya biar gw bisa track and kembali'in ke ente, wahay ibu customer ....
Jawaban email gw adalah sbb. :
>>>> Start Quote :YOU should have received these long back already. WE sent you a FedEx Authorization # to return us all our packages.
We need those packages returned TODAY.
PLEASE FORWARD THE NOTICE CONFIRMATION ALL HAS BEEN RETURNED.>>>> End Quote
Lengkap pake di CAPS pula kata-kata YOU and WE-nya .. bweh.. emangnya bikin puisi loe...?
Trus nuduh bahwa kita udah terima barang itu LONG BACK ... *apaan..? punggung loe panjang??*
Eniwei, usut punya usut, dari hari pertama kerja ampe kemaren, tu paket katanya ngga ada, dari FedEx juga ngga tau, karna ga ada AWB-nya jadi ngga bisa di track.. so watudu..?
Gw email lagi ke ibu customer, minta AWB, dijawab hari ini sama stafnya, nomor AWB, tanggal diterima (Senin, 28 September), diterima oleh .... BOS GW ...!!!!!!!
Si ibu customer kirim email lagi sbb. :
>>>> Start Quote : RETURN OUR PACKAGES TO US WITH THE FEDEX AUTHORIZATION NUMBER WE SENT YOU. >>>> End Quote
Bujuuug... all CAPS.. ga pake greetings etc ..!!
Makanya gw liat paketnya pengen gw buang sekarang ... huh... ga tau sopan..
Setelah email itu.. nongol lah email dari bos gw ... protes dia .. sapa bilang aku terima paketnya..??? Ay tidak terima ya..!!
Si ibu customer salah sendiri deh, kaga ngomong dari awal bahwa shipment barangnya minta di 10 Desember, sapa yang bisa bikiiiiin... ??? Edun....
Trus waktu liburan, bos gw udah email ke dia bahwa kita ga akan bisa shipment 10 Desember, ya sejak hari itu dunk ibu customer harusnya telpon ke FedEx minta barangnya dibalikin langsuuung.. soalnya pada saat barang nyampe Bandung tanggal 23 September, kantor tutup, and akhirnya baru dianterin tanggal 28 September..
Bah bah bah ...
Dari niat gw ngga sarapan ampe tar lunch, akhirnya gw embat juga naskun gw ... huh huh huh...
Laperrrrr ... !

6 comments:

  1. buruan kirim balik paketnya....skalian tambahin tu bungkus naskun diisi crett.... bilang aja: "this is our complimentary to you for keeping you wait for the package to come back...enjoy!"

    ReplyDelete
  2. wakakakakaka! punggung loe panjang!! wakakakakakakakaka!!!

    ReplyDelete
  3. walah nga usah kirim balik ajah suruh dia ambil sendiri ke bandung (LOL)

    ReplyDelete
  4. iyeee tuhh gw setubuh ama idenya makbrosuricip kirim aje bom cret lo beserta paketnye biar meledak kena mukenye si ibu ibu customer edun itu pas lagi buka paketnya :))

    ReplyDelete
  5. hihihihi.. stuplurk ma mami.. suruh ambil sendiri aj tuhh ;P

    ReplyDelete